Menjelajah Ngarai Sianok

Wisata Ngarai Sianok
Ngarai Sianok adalah lembah curam yang terletak di Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Lembah ini memanjang dan berkelok. Ngarai sianok dianggap sebagai garis batas kota dari selatan Ngarai Koto Gadang hingga ke Negeri Sianok Anam Suku yang nantinya berakhir di kecamatan Palupuh. Ngarai Sianok merupakan salah satu objek andalan dari Propinsi Sumatera Barat.

Ngarai Sianok membentang sejauh 15 KM dengan kedalaman tebing mencapai 100 meter dengan lebar celah 200 meter. Ngarai Sianok merupakan wujud dari proses pergerakan lempeng bumi di Pulau Sumatera. Patahan dari aktifitas lempeng bumi tersebut menghasilkan sebuah kawasan yang tumbuh subur.

Kawasan di Ngarai Sianok juga disebut lembah pendiam, hal ini dikarenakan suasana yang tenang dan damai. Udara disini sangat sejuk dan bersih karena juga jauh dari pusat kota. Kicauan burung akan melepas rasa penat kita jika kita mampir di sini. Di Akhir Pekan banyak wisatawan yang mampir kesini bukan sekedar berwisata. Melainkan juga berolahraga seperti Tracking, Sepeda gunung, ataupun jogging.

Bagikan :
+
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "Menjelajah Ngarai Sianok"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top